Rainbow Pinwheel Pointer

Tuesday, November 12, 2019

Cara Cepat Menyimpan Video Youtube ke Gallery pada HP Android

  Blog inspiratiff       Tuesday, November 12, 2019
Cara Cepat Menyimpan video Youtube ke memory
Cara Simpan video Youtube

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Salam sejahtera untuk kita semua. Bagaimana keadaan Sobat Inspiratiff semua? Semoga dalam keadaan sehat yaa! Aamiin..Ya Robbal Alamin.

Sebelumnya saya minta maaf, karena sudah berbulan-bulan lamanya, admin tidak mengupdate artikel baru di blog ini karena beberapa kesibukan dan banyak pikiran yang mengganggu.
Semoga para pembaca semua dapat memaklumi keadaan saya.

Pada tutorial kali ini, saya akan memberikan 2 langkah tercepat dan termudah untuk bisa menyimpan video youtube ke memory hp atau ke gallery. sudah barang tentu, tujuannya yaitu agar video tersebut dapat kita tonton dan bagikan ke teman-teman.

Sering kali, pada momen-momen yang dimana kita ingin sekali mendownload video youtube, kita selalu diketemukan pada persoalan sederhana namun cukup mengganggu, yaitu ketika kita ingin video youtube yang kita download dapat kita tonton dilain waktu atau agar bisa kita bagikan ke teman-teman kita, fitur dari youtube sendiri belum menyediakan fasilitas tersebut. Tentu, hal ini menjadi penghambat bagi para pencinta film maupun pencari informasi.

Cara Cepat yang akan saya bagikan kali ini, ada 2 cara yaitu tanpa aplikasi dan dengan aplikasi pihak ketiga. yuk!!!, sama-sama kita praktekan langkah-langkah berikut ini agar kendala yang kita alami selama ini dapat segera teratasi.

2 Cara Cepat Menyimpan Video Youtube ke Memori atau ke Gallery HP

Cara yang pertama. Cara ini tanpa menggunakan Aplikasi tambahan. Bagi saya cara ini cukup mudah, andapun bisa melakukannya.

1. Menggunakan media aplikasi Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah aplikasi browser atau aplikasi penjelajah yang sudah terinstall pada semua handphone, jadi anda tidak perlu mendownload aplikasi GOOGLE CHROME ini, karena aplikasi ini, memang sudah ada secara default di hp kita semua.
Tanpa berbasa-basi lagi, berikut langkah-langkahnya :

Pertama-tama, Silahkan Buka Aplikasi Youtube di Hp kesayangan anda.
Kemudian, cari dan tentukan video mana yang ingin kalian download dan simpan ke gallery HP Anda, lalu klik icon bagikan (tepat berada dibawah video yang sedang anda tonton)

Cara Cepat Menyimpan video Youtube ke Gallery
Klik Icon Bagikan(Share)
Setelah Icon Bagikan anda klik, maka anda akan melihat tampilan berikut ini, langsung pilih saja "Salin Link"


Cara Cepat Menyimpan video Youtube ke Gallery
Klik Icon "Salin Link"


Kemudian, silahkan kalian beralih ke Aplikasi Google Chrome.

(lalu, pada bagian address bar, tekan beberapa detik hingga tampil teks "Tempel", klik teks "Tempel" tersebut hingga kode link video youtube yang sebelumnya di salin(copy) dapat di pastekan ke Address Bar Google, berikut ini tampilannya.

Cara Cepat Menyimpan video Youtube ke Gallery
Klik dan Tahan Address Bar 
Berikut ini hasil yang nampak pada Address Bar Google Chrome anda

Cara Cepat Menyimpan video Youtube ke Gallery
Hasil pada Address Bar setelah di Paste
Jika, kalian telah berhasil pada langkah diatas, selanjutnya cukup tambahkan 2 huruf s, tepat didepan teks youtu.be ( yang semula "https://youtu.be/..... menjadi https://ssyoutu.be/.... ").

Cara Cepat Menyimpan video Youtube ke Gallery
tampilan setelah ditambahkan huruf "ss"
Jika berhasil, maka anda akan diarahkan ke halaman web SaveId, langkah terakhir ialah cukup tentukan resolusi video yang akan didownload lalu klik tombol "Unduh".

Note :
Cara pertama ini, memiliki 1 kekurangan bagi saya. Yaitu ekstensi atau jenis file yang tersedia biasanya hanya berupa file (.MP4), tidak tersedia file lain dan resolusi video yang disediakan pun hanya 360P, tidak tersedia pilihan Mp3 (jika anda ingin menyimpan video berupa suara).

Cara Kedua berikut ini menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga, nama Aplikasi tersebut ialah "SNAPTUBE", aplikasi ini bisa kalian download di Google Play Store.
Cara Cepat Menyimpan video Youtube ke Gallery





logoblog

Thanks for reading Cara Cepat Menyimpan Video Youtube ke Gallery pada HP Android

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

1. Silahkan komentar secara baik dan bijak
2. Dilarang membuat Spam pada blog ini
3. Harap Ceklis "Notify Me/Beritahu Saya" sebelum Komentar di Publish agar komentar bisa segera dibalas
4. Mohon maaf jika ada komentar yang belum sempat dijawab/dibalas


Thanks for Visitting



About | Contact Me | Disclaimer | Term Of Service |
Sitemap | Privacy Policy