Rainbow Pinwheel Pointer

Saturday, October 14, 2017

Cara agar Artikel Blog cepat Terindex Google - Bing dan Yahoo

  Blog inspiratiff       Saturday, October 14, 2017

Cara agar Artikel Blog cepat terindex Google - Bing dan Yahoo


Banyak faktor yang mempengaruhi artikel pada sebuah blog agar cepat terindex di mesin penelusuran (Search Engine). Sebenarnya banyak blog atau web yang sudah mengulas terkait cara cepat agar blog cepat terindex di mesin pencari. Namun perlu diingat sobat, mesin pencari atau search engine itu tidak hanya Google saja, melainkan Bing dan Yahoo juga wajib perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita.

Sebenarnya, apa tujuan utama para blogger berharap agar artikel yang dipostingnya cepat terindex oleh mesin penelusuran. Mungkin salah satunya ialah untuk mendapatkan banyak pengunjung di blog yang mereka buat yah. Maka dari itu, saya pada kesempatan kali ini akan membantu anda sekalian. Bagaimana caranya agar setiap Artikel yang kita posting cepat terindex atau cepat di telusuri oleh mesin perayap baik milik Google, Bing dan Yahoo. Artikel ini saya buat berdasarkan hasil riset dan praktek langsung saya. Saya akan menjelaskannya secara terperinci satu persatu yang pastinya menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh para pembaca.


Terindex oleh search engine adalah hal yang menjadi sorotan utama para sobat blogger. baik yang sudah mahir maupun bagi yang masih pemula, karena jika blog yang kita kelola bertahun-tahun lamanya namun masih sepi pengunjung. Pasti kita akan menjadi malas untuk ngeblog dan pada akhirnya blog tersebut akan menjadi sia-sia. Hal yang perlu diingat sobat, blog yang terindex oleh mesin pencari, akan mampu meningkatkan SEO blog kita, itu sebabnya, hal ini wajib kita semua ketahui. 



Ada beberapa teknik yang akan saya ulas disini, mari kita simak dan kita terapkan satu persatu :

# Daftarkan Blog ke Search Engine Google

Cara ini adalah yang paling mendasar dari tips SEO, karena bagaimanapun juga. Search Engine milik Google ini adalah salah satu media yang digunakan para pengunjung dalam mencari artikel yang mereka cari. Karena bagaimana caranya mesin pencari dapat merayapi blog kita, jika kita tidak mempromosikan atau mengenalkan blog kita kepada mesin pencari. seperti halnya istilah "Tak Kenal Maka Tak Sayang" istilah itu sangat tepat digunakan dalam dunia SEO. 

klik link berikut ini untuk mempelajari cara mendaftarkan blog ke Search Engine Google


# Submit Sitemap Blog ke Search Engine Yahoo dan Bing

Sitemap merupakan daftar isi yang memuat seluruh judul artikel atau postingan yang kita buat, karena dengan mensubmitkan blog kita, itu artinya kita mengijinkan mesin perayap atau search engine menelusuri keseluruhan isi blog kita. Caranya cukup mudah kok, klik link berikut ini untuk mengetahui cara mensubmit blog ke Search Engine Yahoo dan Bing

Cara mensubmit Blog ke Search Engine Yahoo dan Bing

# Gunakan Keyword yang relevan


Metode ini wajib kita terapkan pada blog yang kita buat, kenapa ? mungkin ada yang tahu. Dengan memasang keyword pada blog. Kebanyakan kasus yang sudah saya amati, para blogger yang belum paham tentang Trik SEO, melupakan pentingnya keyword yang mereka gunakan pada artikel mereka, itu sebabnya artikel mereka tampil dihalaman kesekian, bukan pada halaman utama mesin pencari. Tekniknya sangat mudah. Sebelum anda membuat postingan baru, cobalah cari artikel yang akan anda buat di mesin pencari, contohnya seperti gambar dibawah ini

Gambar 1



Gambar 2


Pada gambar 1 diatas adalah contoh keyword yang kita gunakan untuk mencari artikel yang akan kita cari, sedangkan gambar 2 merupakan Keyword yang terindex di mesin pencari.

Saya sarankan, pada postingan yang akan anda buat, sebaiknya mengulas tentang salah satu keyword yang berada di gambar 2 diatas, karena apa ? karena dengan cara ini, kemungkinan besar Artikel blog kita bisa tampil di halaman 1 search engine. Terapkan keyword tersebut pada judul postingan anda.


# Share Artikel Ke Sosial Media

Cara ini memang tidak begitu membawa pengaruh besar pada peningkatan traffic blog anda, namun cara ini sangat baik jika kita gunakan untuk membagikan artikel kita pada target yang tepat. Apa itu target yang tepat ? target yang tepat adalah dengan membagikan artikel kita pada orang-orang yang benar-benar membutuhkan artikel blog yang kita buat, gunakan widget share sosial media ini kepada grup atau orang yang benar-benar butuh artikel yang kita buat. Misalkan kita share artikel tersebut ke group yang sejenis. bisa kita temukan group tersebut di Facebook atau saluran di BBM. Cara ini cukup ampuh, karena saya pribadi telah mempraktekkannya.

# Komentar pada Blog yang tinggi Traffic Pengunjungnya

Teknik ini banyak sobat blogger yang salah mengartikannya. kebanyakan dari mereka hanya sekedar berkomentar pada blog orang lain kemudian mengetikkan blog mereka. Cara tersebut sebenarnya sudah cukup baik, namun saya sarankan jika anda berkomentar pada sebuah blog orang lain, ketikkan URL dari salah satu artikel blog anda, bukan mengetikkan URL dari homepage blog anda. karena URL homepage dan URL yang mengarah ke artikel itu dua hal yang sangat berbeda.

Contoh :

https://blog-inspiratiff.blogspot.co.id  ini adalah URL dari homepage blog saya
http://blog-inspiratiff.blogspot.co.id/2017/10/cara-mendaftarkan-blog-di-yahoo-dan.html ini URL yang mengarah ke salah satu artikel di blog saya.

Bagaimana, paham kan perbedaannya ?

# Update Konten Artikel Blog secara Teratur

Teknik ini berfungsi untuk mengingatkan Search Engine untuk lebih mengenal blog kita, buatlah postingan artikel secara teratur sedikitnya 1 Artikel setiap harinya, namun jika anda merasa itu masih cukup sulit lantaran kesibukan anda, cobalah membuat postingan sekurang-kurangnya 2-3 Artikel setiap minggunya. yang penting blog kita selalu update artikel terbaru. Karena setiap harinya, banyak para blogger baru yang membuat blog dan itu artinya kita pun makin banyak kompetitor.

Sedikit tambahan dari saya. Dalam membuat postingan ada faktor-faktor yang wajib kita perhatikan :

  1. Jumlah kata yang dimuat dalam postingan sedikitnya harus memiliki 500 kata, tips ini sudah banyak diulas oleh para master SEO terkait standarisasi SEO ON PAGE.
  2. Konten yang dibuat haruslah Orisinil bukan hasil copy paste konten situs orang.


Semua Tips atau Trik yang saya paparkan diatas, insyaAllah 100% sudah saya praktekkan langsung di blog saya ini, jika anda masih bingung mengapa Artikel Blog anda belum tampil di halaman pertama search engine. Bersabarlah.. karena semua ini tidak instan, melainkan butuh proses dan waktu. karena sejatinya tidak ada yang instan di dunia ini. Yakinlah dan tetap optimis dalam blogging karena faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah usia blog itu sendiri.

Sekian Tutorial saya pada kesempatan kali ini, semoga kita semua bisa menjadi blogger yang sukses. Amin ya Robbal Alamin.

Jangan sungkan-sungkan yah sobat untuk berkomentar seputar artikel saya kali ini, atau jika anda mempunyai pertanyaan seputar blogging ataupun tutorial lainnya, silahkan kirimkan komentar pada kolom komentar yang telah tersedia.

Terima kasih telah berkunjung


Salam
Blog Inspiratif



logoblog

Thanks for reading Cara agar Artikel Blog cepat Terindex Google - Bing dan Yahoo

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

1. Silahkan komentar secara baik dan bijak
2. Dilarang membuat Spam pada blog ini
3. Harap Ceklis "Notify Me/Beritahu Saya" sebelum Komentar di Publish agar komentar bisa segera dibalas
4. Mohon maaf jika ada komentar yang belum sempat dijawab/dibalas


Thanks for Visitting



About | Contact Me | Disclaimer | Term Of Service |
Sitemap | Privacy Policy