Rainbow Pinwheel Pointer

Friday, September 22, 2017

Trik Sederhana Memasukkan Kode HTML pada Postingan Blog

  Blog inspiratiff       Friday, September 22, 2017

Trik Sederhana dan Cepat Memasukkan Kode HTML pada Postingan Blog


Cara memasukkan kode HTML part01


Hypertext Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan dalam format ASCII normal sehingga menjadi halaman web dengan perintah-perintah HTML. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C). HTML dibuat oleh kolaborasi Caillau TIM dengan Berners-lee Robert ketika mereka bekerja di CERN pada tahun 1989 (CERN adalah lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa).[1] ( Bersumber : Wikipedia )

Memasukkan Script Kode HTMl pada sebuah Postingan di Blog, berbeda dengan cara biasa kita mengetik teks atau memasukkan gambar pada postingan kita, karena jika kode html tersebut kita masukkan secara langsung, maka kode HTML tersebut tidak akan ditampilkan pada postingan Blog sobat.

Tapi tenang...pada postingan kali ini saya akan memberikan Trik paling mudah untuk memasukkan Script kode HTML pada postingan blog sobat, simak dan perhatikan yaaa !!!!

Langkah pertama  : Silahkan kalian copy kode berikut ini pada postingan yang sedang dibuat


<div style="background-color: #fafafc; border: 1px solid rgb(221, 221, 221); padding: 10px; text-align: justify;">Masukkan Script HTML atau Teks yang akan Di muat pada postingan disini</div>

Pengaturan :
  • Silahkan sobat ganti teks yang berwarna merah diatas dengan teks yang akan di masukkan atau dibuat berbeda dari teks yang lainnya.
  • jika teks yang akan Sobat masukkan berupa Script HTML, maka sobat tidak bisa langsung mengganti teks yang berwarna merah diatas. maka dari itu Sobat harus mengkonvert terlebih dahulu Script HTML yang akan di input atau menggantikan Teks merah diatas. caranya : silahkan kalian buka Cara Converting Script HTML

Langkah Kedua  : jika sobat sudah masuk pada halaman tersebut, sobat pindahkan Script HTML yang akan di Convert pada kolom yang tersedia, setelah itu sobat klik button Convert HTML

Langkah Ketiga  :  Jika Script HTML tadi sudah berubah, maka sobat bisa langsung meng copy script yang dihasilkan.

Langkah Ke-empat  :   silahkan sobat pindahkan script HTML yang dihasilkan pada postingan sobat, yakni dengan cara mengganti Teks yang berwarna merah diatas dengan Script HTML hasil Convert tadi.

Langkah terakahir, sobat bisa melanjutkan postingan lainnya atau sobat bisa langsung mem publikasikan postingan sobat. dan lihat hasilnya. 

sekian tutorial saya pada kali ini, jika sobat memiliki kendala dalam mempraktekkannya. Silahkan sobat berkomentar pada kolom komentar yang telah tersedia, atau sobat bisa mengirimkan pesan kepada saya secara langsung melalui Halaman Kontak Kami yang berada di bagian Menu Navigasi blog ini.


Terima kasih telah berkunjung


Salam


logoblog

Thanks for reading Trik Sederhana Memasukkan Kode HTML pada Postingan Blog

Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. Aku hanya ingin menjadi yg terbaik di antara Kaka Kaka ku dan menjadi yg bisa mencari nafkah

    ReplyDelete

1. Silahkan komentar secara baik dan bijak
2. Dilarang membuat Spam pada blog ini
3. Harap Ceklis "Notify Me/Beritahu Saya" sebelum Komentar di Publish agar komentar bisa segera dibalas
4. Mohon maaf jika ada komentar yang belum sempat dijawab/dibalas


Thanks for Visitting



About | Contact Me | Disclaimer | Term Of Service |
Sitemap | Privacy Policy